Burgerkill – I love you!

Posted: July 31, 2011 in Lagu Inspiratif

Saya sudah lama menyukai lagu-lagu milik Burgerkill meskipun hanya memiliki tiga dari empat (atau lima ya) albumnya.

Namun hingga bulan Juli 2011 kemarin, saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk menonton konser mereka secara langsung.  Pada bulan Juni 2011, saat konser musik Bandung Berisik digelar, saya niatkan untuk menonton.

Sayang sekali saya tidak menemukan partner yang juga berminat untuk menontonnya. Walhasil saya urungkan niat saya untuk menonton burgerkill secara live. *sedih*

Saat mereka meluncurkan album Venom di Bulungan, saya pun sedang tidak di Indonesia. Memang belum berjodoh rasanya bertemu dengan mereka.

Namun kesedihan karena tidak sempat menonton mereka secara langsung dapat terobati karena akhirnya saya bisa menonton mereka di Java Rocking Land! Saya juga merasa senang karena mereka tampil setelah Cranberries… duh seperti mendapatkan durian runtuh!

Saya ajak Nia untuk menontonnya. Tapi tak sampai hitungan sepuluh detik ia langsung memilih menyingkir ke belakang :p

Saya pun BBM Vivi untuk bergabung di promotion stage tempat burgerkill manggung. Alih-alih pergi ke panggung dimana burgerkill manggung, Vivi justru pergi ke stand makanan! Dia pikir burgerkill adalah salah satu nama stand makanan di JRL 😦

Saya hanya bisa memekik tertahan saat melihat penampilan mereka.  Mau goyangkan tubuh rasanya malu. Sendirian jek!

Menurut saya, sepeninggal Ivan, band ini menjadi kurang politis lagi. Padahal  REVOLT-lah yang membuat saya menjadi pecinta burgerkill. Tapi entah mengapa, meskipun sekarang menjadi kurang politis saya masih bisa menikmatinya 🙂

Bisa jadi karena burgerkill sudah mapan. Apalagi Vicky bukan orang susah. Mana bisa dia buat lagu untuk orang susah. Ebenz juga sekarang bukan orang miskin 🙂 Jadi lebih sulitlah buat lagu yang mereka tidak wakili lagi :))

But anyway guys… I love you! *sambil nge-head bang*

REVOLT

Everything turns so disgust when I stayed at home
No more shelter or anything called salvation
Away from home prove I’m the real scumbag
So I begin to hate arrogant people around me

Cross the line… Revolt!
It’s time to… Revolt!
[ Lyrics from: http://www.lyricsfreak.com/b/burgerkill/revolt_20901762.html ]
They ruin my confidence be contemptuous of my way
So I try to find my real behaviour in my inner-self
Act like chatty boy it’s gonna be over
The way I chose is the way you lose
Reaching for something out of sight make me feel so thick
There’s nothing better in my life lost everything I ever had

Comments
  1. Waaaaahhhhh..ada reviewnyah. Thx for sharing this. Tapi kalo kita denger album baru BK, musik mereka di album Venomous memang terasa lebih mapan, teknikal, sekaligus brutal. Buat saya materi album terbaru BK aromanya memang album studio. Beberapa materi di album ini agak kurang bisa dinikmati di panggung. Waktu pertama kali denger materi albumnya berasa lagi belajar matematika lewat komposisi dan karakter suara yang mereka jajal abis-abisan.

    Tapi kalau dari sisi lirik, BK kayaknya nggak meninggalkan sikapnya untuk tunjukan sikap politik personal mereka. Ada beberapa lagu yang secara langsung menjadi sebentuk refleksi dan kompentar politik mereka atas berabagai situasi yg ada di sekeliling kita. Waktu diskusi di Common Room, Eben dkk. bilang kalau lewat album ini mereka mencoba untuk merekam bermacam fenomena yang ada di sekeliling walaupun pola penyampaiannya nggak seperti alm. Ivan yg punya karakter lugas dan serba langsung.

    Kalaupun terasa ada jarak yang terlalu jauh, mungkin penyebabnya karena kebanyakan lagu ditulis dalam bahasa Inggris. Saya sebetulnya nggak terlalu suka mereka tulis lagu dalam bahasa Inggris karena pada kenyataannya penulisan lirik dengan bahasa Inggris memang membuat jarak dengan pendengar mereka dari Indonesia. Tapi mengingat mereka juga ingin berkomunikasi dengan pendengar mereka di belahan negara lain yg menggunakan bahasa Inggris, suka tidak suka akhirnya saya musti maklum. (Padahal kalo dipikir2 kalo mereka terus nulis pake bahasa Indonesia, siapa tau pendengar mereka malah dipaksa buat belajar bahasa kita ya?). But it’s their choice anyway).

    Di laman myspace mereka ada beberapa lagu mereka yang saya suka (dan punya intensi yg politikal) adalah House of Greed dan Only the Strong. Katanya lagu House of Greed dipersembahkan khusus buat Prabowo..wakwakwakwak….yuk kita denger bareng via: http://www.myspace.com/burgerkillofficial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s